Monitoring Hari Terakhir USBN di Seberida, Ini Pesan Kadisdikbud Inhu Untuk Kepsek dan Guru

Monitoring Hari Terakhir USBN di Seberida, Ini Pesan Kadisdikbud Inhu Untuk Kepsek dan Guru
Kadisdikbud Inhu H Ujang Sudrajat SP, M.Si berfoto bersama Korwil Seberida Ernilawati dan keluarga besar SDN 017 Titian Resak
INHU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Ujang Sudrajat SP M.Si memantau dan sekaligus monitoring pelaksanaan hari terakhir Ujian Sekolah Berstandard Nasional (USBN) di Kecamatan Seberida, Sabtu 5 Mei 2018.
 
Adapun sekolah yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Disdikbud Inhu ini adalah SDN 005 Titian Resak, SDN 017 Titian Resak, SDN 020 Simpang 4 Beliilas, MIN Buluh Rampai, dan SDN 006 Buluh Rampai.
 
Didampingi Korwil Disdikbud  Seberida, Ernilawati SS MSi serta sejumlah pengawas, Kadisdikbud meninjau secara langsung bagaimana proses pelaksanaan ujian sekolah yang berlangsung di hari terakhir tersebut.
 
Kadisdikbud Inhu, H Ujang Sudrajat SP, M.Si saat berada di SDN 017 Titian Resak mengatakan bahwa sesuai pemantauan yang secara umum pelaksanaan USBN berjalan aman, tertib dan lancar.
 
Dikatakannya, para siswa yang mengikuti USBN dapat mengerjakan semua soal dengan tekun dan percaya diri. Dan sampai ujian berakhir dihari ke 3 ini tidak ada masalah dengan naskah soal USBN. Hal ini karena kesiapan yang dilakukan sudah sangat baik.
 
"USBN berjalan baik berkat adanya kesiapan maupun kerja sama dan koordinasi yang baik antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Sekolah dan Panitia Penyelenggara, sehingga pelaksanaan USBN berlangsung sesuai standar yang ditentukan," terangnya. 
 
Pada kesempatan tersebut, pria yang dikenal disiplin ini juga berharap dan mendoakan agar para siswa yang mengikuti ujian, nantinya bisa lulus semua dan dapat melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi lagi. 
 
Selain itu, mantan Kepala SMKN 1 Lubuk Batu Jaya ini juga berpesan terutama kepada para guru dan Kepala Sekolah agar jangan melayani apabila ada sekelompok orang yang mengatasnamakan LSM datang menanyakan perihal dana BOS apalagi sampai mengintrogasi sampai detaiil.
 
"Itu bukan kewenangan mereka, jadi tak usah dilayani,"tegasnya. 
 
Sebelumnya kehadiran Kadisdikbud  Inhu dan rombongan disambut hangat oleh keluarga besar SDN 017 Titian Resak. 
 
Kepala SDN 017 Titian Resak, Sri Wahyana SPd SD sangat berterimakasih atas kehadiran dan masukan yang telah diberikan oleh Kadisdikbud tersebut.
 
"Terimakasih atas saran dan masukan yang telah diberikan oleh Pak Kadis, setidaknya kami akan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas sebagai pendidik untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu tercinta ini," ujar Sri Wahyana. (azi)
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index